PENILAIAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM K13


Pengelolaan Penilaian merupakan unsur paling krusial dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah, karena ia langsung memberikan umpan balik, sekaligus memberikan arahan, pada proses pembelajaran. Penilaian yang dilakukan sesuai dengan kaidah dan prosedur yang benar, menunjukkan konsistensi apakah pembelajaran sudah dilakukan sesuai tujuan atau kompetensi yang hendak dicapai.

Mengelola pembelajaran dan penilaian dengan bermutu adalah tugas pendidik dan satuan pendidikan. Dengan melakukan pembelajaran dan penilaian, pendidik akan mampu menjalankan fungsi sumatif penilaian yakni mengukur dan menilai tingkat pencapaian kompetensi peserta didik serta mendeskripsikan capaian hasil pembelajaran peserta didik, dan fungsi formatif yakni mendiagnostik kesulitan belajar peserta didik dalam pembelajaran, memberi petunjuk bagi pendidik dan peserta didik dalam meningkatkan mutu pembelajaran, mengetahui kekuatan dan kelemahan dalam proses pembelajaran, sehingga dapat dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan, dan perbaikan proses pembelajaran yang telah dilakukan.

Berikut kula kula share contoh Format penilain Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ;
Format Penilaian Sikap Spiritual >>>>UNDUH DISINI
Format Penilaian Sikap Sosial >>>>UNDUH DISINI
Format Penilaian Pengetahuan >>>>UNDUH DISINI
Format Penilaian Keterampilan >>>>UNDUH DISINI
Buku Panduan Penilaian K13 >>>>UNDUH DISINI

Semoga Bermanfaat terimakasih. 

Komentar

Postingan Populer